Kamis, 14 Februari 2013

REAL MADRID VS MACHESTER UNITED


Real Madrid Ditahan MU 1-1


Hasil pertandingan Real Madrid vs Manchester United Liga Champion 14 Februari 2013

pertandingan Real Madrid vs Manchester UnitedManchester United mengemas gol tandang berharga kala menahan imbang Real Madrid 1-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (14/2) dinihari WIB.
Real Madrid tampil dominan di babak pertama dan beberapa kali mendapat peluang untuk menguji kiper David De Gea. Namun, Manchester United justru unggul lebih dulu berkat tandukan Danny Welbeck ketika menyambut sepak pojok Wayne Rooney.
Beruntung, bintang andalan Los Blancos, Cristiano Ronaldo, berhasil membalas. Ronaldo menyambut umpan silang Angel Di Maria dengan melompat tinggi dan menanduk bola ke dalam gawang De Gea.
Striker United Robin van Persie kurang menonjol dalam pertandingan kali ini, namun sempat membuat pendukung tuan rumah waswas lewat dua peluang emasnya di babak kedua. Sayangnya, tidak ada gol tambahan terjadi hingga laga berakhir.
Babak pertama
Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Real Madrid langsung mengusung serangan sejak wasit memulai laga. Sami Khedira sempat melepaskan tendangan ke arah gawang David De Gea menyusul kerja sama apik dengan Karim Benzema. Sayang, tendangannya masih melebar.
Tidak lama, Angel Di Maria menampilkan permainan cantik setelah dirinya melewati penjagaan Michael Carrick dan Patrice Evra untuk merangsek ke dalam kotak. Namun, tendangannya belum menemui sasaran.
Wasit Felix Brych mengeluarkan kartu kuning pertamanya untuk striker Manchester United Robin van Persie akibat pelanggaran terhadap Sergio Ramos ketika memperebutkan bola.
Peluang emas Madrid datang di menit keenam melalui tendangan kaki kanan Fabio Coentrao. Beruntung, De Gea berhasil menepis bola dan menyelamatkan gawangnya, meski bola sempat membentur mistar. Kedudukan 0-0 masih bertahan.
Hingga 15 menit babak pertama berjalan, anak-anak asuh Jose Mourinho mendominasi serangan dan berkali-kali menguji pertahanan armada Setan Merah. Namun, justru raksasa Inggris yang berhasil mencuri gol.
Itu terjadi di menit 20 kala Danny Welbeck lolos dari kawalan Ramos di depan gawang menyusul sepak pojok Wayne Rooney. Welbeck dengan mudah menanduk bola yang meluncur mulus ke dalam gawang Diego Lopez. United pun unggul 1-0 di Santiago Bernabeu.
Los Galacticos berpeluang menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Cristiano Ronaldo dari jarak 30 yard, sepuluh menit berselang. Tendangan Ronaldo langsung membentur pagar betis, namun bintang Portugal sempat menyambar bola rebound dan melesakkan tendangan kencang yang bersarang di belakang gawang.
Meski demikian, Ronaldo akhirnya berhasil menuntaskan tugasnya beberapa menit kemudian. Mantan punggawa United lolos dari kawalan Evra dan melompat tinggi menyambut umpan silang Di Maria. De Gea tidak mampu berbuat banyak ketika bola meluncur mulus ke dalam gawangnya.
Tak lama berselang, United mendapat peluang bagus untuk kembali unggul ketika Welbeck melaju ke depan gawang untuk menerima umpan silang Rooney. Beruntung bagi Madrid, Lopez bergerak sigap untuk menghalau bola.
Laga terus berlangsung dalam tempo tinggi. Xabi Alonso memberikan umpan jauh terukur kepada Mesut Ozil yang berhasil melewati kawalan Johnny Evans untuk merangsek ke dalam kotak. Namun, peluang Ozil masih bisa digagalkan De Gea.
Ozil kembali menampilkan permainan apik ketika dia memberikan bola terobosan kepada Di Maria yang bergerak cepat ke depan. Namun, alih-alih menendang bola, Di Maria justru memberikan bola kepada Karim Benzema yang gagal mengarahkan bola.
Ronaldo sempat mengancam gawang De Gea ketika melepaskan tendangan kencang dari jarak jauh di penghujung babak pertama. Akan tetapi, bola masih melambung di atas mistar.
Alhasil kedudukan 1-1 bertahan hingga turun minum.
Babak kedua
Laga baru berjalan beberapa detik ketika Welbeck mendapat peluang emas menambah gol untuk United. Menyambut umpan silang di depan gawang, Welbeck berada dalam posisi bagus untuk menyambut bola. Namun, kali ini Lopez lebih dulu menepis bola.
Tak lama, giliran Ronaldo yang menguji De Gea lewat tendangan kencang dari jarak 20 yard. De Gea sempat menjatuhkan bola, namun gawang United masih aman. Skor 1-1 masih bertahan.
Di Maria mendapat dua peluang emas untuk menambah keunggulan tuan rumah di menit 52. Setelah tembakan kerasnya dari luar kotak penalti masih bisa ditangkap De Gea, bintang Argentina kembali menguji De Gea menyusul kerja sama dengan Ozil dan Benzema. Sayang, kali ini sepakannya masih melebar.
Mourinho melakukan penggantian pemain pertamanya dengan menurunkan Gonzalo Higuain untuk mengisi posisi Benzema, yang kurang mengesankan dalam pertandingan ini, di menit 60.
De Gea kembali melakukan penyelamatan gemilang ketika kerja sama Khedira dan Coentrao nyaris membobol gawang United untuk kedua kalinya. Beruntung, kiper Spanyol bergerak cepat untuk membuang bola dengan kakinya.
Sementara itu, Sir Alex Ferguson juga melakukan pergantian pemain dengan menarik Shinji Kagawa dan menggantinya dengan pemain veteran Ryan Giggs, yang mendapat sambutan meriah dari pendukung Los Blancos.
Selama beberapa menit, para punggawa Madrid berupaya melakukan penetrasi ke dalam kotak. Namun, barisan pertahanan United terus membuang bola untuk mempertahankan kedudukan. Kerja sama Higuain dan Ronaldo sempat menguji pertahanan United. Akan tetapi, Rio Ferdinand berhasil menghalau bola dari mantan rekan setimnya itu.
Van Persie membangkitkan asa pendukung United ketika dirinya melesat ke depan gawang dan melesakkan tendangan kencang yang, sayangnya, masih membentur mistar. Tak lama, striker Belanda kembali mendapat peluang emas setelah meloloskan diri dari jebakan offside Alonso. Namun, bola yang meluncur pelan ke depan gawang Lopez berhasil dibuang oleh Alonso.
Mourinho dan Sir Alex menyuntikkan energi baru untuk timnya masing-masing dan melakukan penggantian pemain kedua. The Special One secara mengejutkan menarik mundur Di Maria yang tampil impresif dan menurunkan Luka Modric sebagai gantinya. Sementara, Ferguson menurunkan Antonio Valencia untuk menggantikan Welbeck.
Performa impresif De Gea di bawah mistar terus membuat frustrasi para punggawa Madrid. Mantan kiper Atletico Madrid kembali melakukan penyelamatan gemilang ketika dirinya menghalau sepakan Khedira, yang menyambar bola liar di depan kotak.
Beberapa menit berselang, giliran Giggs yang mendobrak pertahanan tuan rumah setelah menyambar bola dari Ramos. Akan tetapi, Giggs kesulitan melepaskan tendangan, dan Ramos berhasil mencuri kembali bola dari Giggs untuk menjaga gawang Lopez dari kebobolan.
CR7 nyaris membawa Madrid unggul di masa injury time ketika menerima umpan silang Modric di depan gawang. Namun, penjagaan ketat Phil Jones membuat bintang Portugal sulit bergerak.
Tidak ada gol tambahan hingga akhir babak kedua sehingga leg pertama di Santiago Bernabeu berakhir dengan skor imbang 1-1.
Susunan pemain:
Real Madrid Diego Lopez; Alvaro Arbeloa, Fabio Coentrao, Sergio Ramos, Raphael Varane; Xabi Alonso, Sami Khedira; Angel Di Maria, Mesut Ozil, Cristiano Ronaldo; Karim Benzema.
Manchester United David De Gea; Rafael da Silva, Patrice Evra, Jonny Evans, Rio Ferdinand; Phil Jones, Michael Carrick; Shinji Kagawa, Danny Welbeck, Wayne Rooney; Robin van Persie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar